Contoh format aliran wawancara penelitian skripsi yakni pokok pembahasan bahan skripsi dan kiprah tamat yang akan dijelaskan dengan lengkap dan detail pada materi berguru berikut ini. Adapun pada pembahasan berikut ini yang membahas mengenai Pedoman Wawancara Penelitian didalam berguru menyusun bagian-bagian skripsi yang akan diuraikan yakni sebagai berikut :
1. Pengertian aliran wawancara.
2. Contoh aliran wawancara.
Pengertian aliran wawancara
Pedoman adalah panduan, petunjuk dan acuan. Sedangkan wawancara adalah percakapan yang berupa tanya jawab yang dilakukan oleh narasumber dan pewawancara yang terdiri dari dua orang bahkan lebih dalam waktu yang telah ditentukan.
Sehingga sanggup disimpulkan bahwa aliran wawancara yakni panduan dalam melaksanakan aktivitas wawancara yang terstruktur dan telah ditetapkan oleh pewawancara dalam mengumpulkan data-data penelitian baik itu kiprah akhir, skripsi, dan lain sebagainya.
Baca Juga : Cara dan Contoh Pembuatan Proposal Bab 1 Skripsi
Contoh aliran wawancara
Berikut ini yakni contoh format aliran wawancara penelitian skripsi dengan menurut teori indikator kualitas pelayanan publik Hardiansyah, 2011:46. Simak dan perhatikan pembahasannya sebagai berikut :
PEDOMAN WAWANCARA
(INFORMAN)
Narasumber : MASYARAKAT
Nama :
Jenis kelamin :
Alamat :
Tanda tangan :
1. Tangible (berwujud)
Tangible (berwujud) yakni kualitas pelayanan berupa sarana fisik perkantoran, komputerisasi administrasi, ruang tunggu, daerah informasi.
a. Apa pendapat anda wacana sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
b. Bagaimanakah kondisi sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
c. Menurut anda, apakah kemudahan di Kantor PLN Kecamatan Melak sudah memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat ?
d. Bagaimanakah seharusnya sarana dan prasarana di Kantor PLN Kecamatan Melak ?
2. Realiability (kehandalan)
Realiability (kehandalan) yakni kemampuan dan keandalan untuk menyediakan pelayanan yang terpecaya.
a. Bagaimanakah kemampuan pegawai atau staf dalam menyediakan pelayanan yang terpercaya kepada masyarakat ?
b. Menurut anda, apakah pegawai atau staf Kantor PLN Kecamatan Melak telah menguasai kiprah dan fungsinya ?
3. Responsivess (daya tanggap)
Responsivess (daya tanggap) yakni kesanggupan untuk membantu dan menyediakan pelayanan secara cepat dan tepat, serta tanggap terhadap impian konsumen.
a. Apakah pegawai atau staf selalu ada pada ketika jam kerja ?
b. Jika tidak, adakah isu kapan pegawai atau staf akan kembali melaksanakan pelayanan ?
c. Apakah anda menanyakan mengapa masih ada pegawai atau staf yang tidak ada pada ketika jam kerja ?
d. Apakah pegawai atau staf tanggap terhadap impian masyarakat dalam memperlihatkan pelayanan ?
4. Assurance (jaminan)
Assurance (jaminan) yakni kemampuan dan keramahan serta sopan santun pegawai dalam meyakinkan kepercayaan konsumen.
a. Apakah dalam memperlihatkan pelayanan, staf atau pegawai selalu sempurna waktu dalam menuntaskan kiprah sesuai dengan yang telah dijanjikan ?
b. Apakah pegawai atau staf Kantor PLN Kecamatan Melak selalu ramah dan sopan dalam memperlihatkan pelayanan ?
5. Emphaty (empati)
Emphaty (empati) yakni perilaku tegas tetapi penuh perhatian dari pegawai terhadap konsumen.
a. Seperti apa ketegasan yang diberikan oleh pegawai atau staf terhadap masyarakat ?
b. Seperti apa perhatian yang diberikan oleh pegawai atau staf terhadap masyarakat ?
c. Dalam melaksanakan pelayanan, apakah anda merasa masih ada perbedaan perlakuan antara masyarakat satu dengan yang lain ?
Demikian pembahasan mengenai contoh format aliran wawancara penelitian skripsi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar